Selasa, 29 September 2009

contoh surat penangguhan penahanan

Sidoarjo, 18 Nopember 2008

No. 065/KHk – O’od/ XI/2008

Kepada yang Terhormat :

Bapak KAPOLWILTABES SURABAYA

Cq. KASAT RESKRIM

Cq. KANIT IDIK I

Cq. Penyidik (Bpk. TRI HARTONO)

Di – S U R A B A Y A

Perihal : Penangguhan Penahanan dan Pengalihan Status Tahanan Kota

Dengan Hormat,

Untuk dan atas nama klien kami :

N a m a : ROSE SIRKIS HUTAGALUNG

Warga Negara : Indonesia

Pekerjaan : Swasta

Alamat : Jl. Banyu Urip Wetan II / 16, Surabaya

N a m a : VICTOR TAMPUBOLON

Warga Negara : Indonesia

Pekerjaan : Swasta

Alamat : Jl. Banyu Urip Wetan II / 16, Surabaya

N a m a : MATSAHIR

Warga Negara : Indonesia

Pekerjaan : Swasta

Alamat : Jl. Tambak Dalem Baru No. 21 Surabaya

yang diduga melakukan tindak pidana sebagaimana ketentuan Pasal 365 jo 368 KUH Pidana dan telah dilakukan penahanan sejak 18 Nopember 2008, kami mohonkan agar ditangguhkan penahanannya dan Pengalihan status tahanan kota dengan jaminan orang sebagaimana ketentuan KUHAP.

Adapun alasan-alasan penangguhan penahanan adalah sebagai berikut:

1. Bahwa klien kami dilaporkan oleh SALAMA sehingga diduga melakukan tindak pidana sebagaimana diatur dalam ketentuan Pasal 365 jo 368 KUH Pidana sebagaimana laporan Polisi : No. LP/K/1629/XI/2008/SPK.

2. Bahwa klien kami dan keluarganya sedang berupaya melakukan langkah-langkah perdamaian dengan Pelapor dan berusaha menyelesaikannya secara Kekeluargaan.

3. Bahwa klien kami menyadari akan kesalahannya, maka tidak akan melakukan perbuatan tindak pidana lagi, ataupun melarikan diri. Pendek kata klien kami siap setiap saat apabila diperlukan akan menghadap dan tidak menghalang-halangi penegakan hukum dengan jaminan orang sebagaimana ketentuan KUHAP.

4. Bahwa para klien kami masih muda dan merupakan tulang punggung keluarga dan mempunyai anak - anak yang masih memerlukan bimbingan ayahnya, maka sudah sepatutnya dan selayaknya klien kami ditangguhkan penahanannya.

Demikian, tanpa mengurangi kewenangan Bapak Kapolwiltabes Cq. Kasat Reskrim Cq. Kanit Idik I Cq. Penyidik (Bpk. Tri Hartono) serta jajarannya sekali lagi untuk dan atas nama klien kami, kami mohon agar klien kami ditangguhkan penahanannya tak lupa kami sampaikan terima kasih.

Hormat kami,

Kuasa Hukum

O’OD CHRISWORO, S.H., MH

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar